Saturday, September 06, 2008

love you ma

trakhir kali gua tulis kalo gua kangen blogging, ga pernah terpikir kalo gua akan melanjutkan blog gua dengan menuliskan kesedihan gua...

tadi... gua baca ulang posting gua yang terakhir... di paragraf terakhir gua tulis "yach smuanya udah berlalu sich, tapi gua bener2 berharap bisa ngerasain kegembiraan yang seharusnya... smoga tar d pas november gua bisa ngerasain puncak kegembiraannya! ^^" november harusnya jadi bulan yang gua tunggu karena bulan itu gua bakal wisuda. tapi semuanya itu tinggal kenangan. november gua bakal tetap diwisuda, tapi bakal kurang kehadiran secara fisik salah satu orang yang penting dalam hidup gua, yaitu nyokap. ga pernah terlintas dalam otak gua, kalo nyokap gua udah ga ada pas gua wisuda nanti.

gua masih inget banget kalo gua masih bilang ma nyokap gua kalo gua pengen negh pake kebaya pas wisuda nanti. dan kalo ga salah gua juga sempet ngomongin soal make up. tapi tgl 21 agustus kemaren, smuanya jadi berubah.

makin hari makin kesini, makin besar kehilangan yang gua rasakan walau gua ma nyokap dibilang super deket juga engga karena gua jarang cerita soal2 pribadi ma nyokap.

nyokap gua tugh tiap hari pasti di kamar gua nonton tv dan kalo malam baru dech dia balik ke kamarnya. trs nyokap sich sering curhat ma gua ini itu. trus gua ma nyokap juga suka ngebahas gossip2 hot yang lagi beredar di tv he3x. yang pasti sekarang smuanya tinggal kenangan. sekarang kalo gua kluar rumah ga ada lagi yang telponin gua buat nanya gua lagi dimana, udah makan belum, cepat pulang, dan lain2nya. kalo gua pulang pun sekarang udah ga nyokap yang lagi nonton tv di kamar gua.

buat gua semuanya begitu cepat. memang waktu bawa nyokap ke rumah sakit selasa tengah malam (19 agustus tengah malam) gua sempat berpikiran buruk tapi begitu nyokap gua udah diopname, hati gua udah tenang dan ga mikir macem2 lagi. bahkan pada tanggal 21 nya aja gua senang pas nyokap tiba2 minta makan katanya laper (sebelumnya nyokap dikasi makan lewat infus karena nyokap juga nafsu makan). salah satu penyesalan terbesar gua pas hari itu adalah gua jarang ngobrol ma nyokap. gua malah asik telponan ma temen gua karena gua pikir keadaan nyokap gua bae2 aja. ya gua ma bokap sama skali ga terpikir kalo nyokap bakal pergi hari itu.

tapi yach itulah kehiduapan, batas antara kehidupan dan kematian itu tipis banget. ga akan ada yang pernah tau kapan semuanya akan berakhir.

miss u mom, be happy up there ok. you'll always be in my heart. love you ma!

1 comments:

Anonymous said...

there's always a reason for everything that happened in our lifes, jul..

klo dikasih cobaan sama yg diatas, yg diatas tau klo yg dikasih cobaan pasti kuat...

so be strong
and no regrets !